logo

SYSTEM ERP BURNINGROOM TECHNOLOGY

13:33 WIB

upload/blogs/sW94ukrifLaexyyXfwuI1Gi6Xqf8l8rO5Qkiaqa5.jpg

Burningroom Technology - Apa itu sistem ERP? Secara singkat, Software Enterprise Resource Planning atau ERP system adalah seperangkat software yang berfungsi untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional dalam sebuah bisnis. Penerapan Sistem ERP bagi perusahaan dapat menjadi salah satu upaya yang mampu memakan waktu hingga bertahun-tahun. Akibat kompleksitas dan skala sistem ERP tersebut, hanya sedikit perusahaan yang tertarik dan mampu menggunakan sumber daya fisik dan keuangan yang beragam dan berisiko mengembangkan sistem ERP in-house. Sehingga Sistem ERP ini mampu meningkatkan efektifitas perusahaan serta memberikan pelayanan lebih bagi para konsumen, yang pada akhirnya dapat menghasilkan nilai tambah dan memberikan keuntungan maksimal bagi semua pihak yang berkepentingan (stake holder). 

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat seperti sekarang, Anda harus dapat mengikuti berbagai tren teknologi yang cepat berubah. Menjalankan bisnis Anda dengan metode lama atau manual hanya akan membuat bisnis Anda tertinggal dari yang lain. Jika pemilik bisnis lain sudah mengotomatiskan proses bisnis mereka, mengapa Anda belum?

Proses produksi sistem ERP Custom Burningroom, terbagi menjadi 4 tahap, yaitu :

1.    Proses produksi akan dimulai oleh Team Case Study yang akan menghasilkan Flowchart sebagai landasan utama tahap selanjutnya.
2.    Team UI/UX Design akan melanjutkan ke tahap kedua yang akan menghasilkan visualisasi user interface dan flow user experience.
3.    Team Programmer Front End dan Back End akan melanjutkan ke tahap ketiga untuk menghasilkan preview Alpha dan preview Beta.
4.    Team System Analist akan masuk ke tahap testing untuk menganalisa dan menemukan berbagai macam kekurangan dan kelemahan yang masih ada dalam sistem ERP sebelum di preview kan kepada anda.

Beberapa modul penting dalam sistem ERP mungkin salah satunya adalah solusi bagi permasalahan Bisnis Anda : 

1.    Modul Accounting Management 

Fungsi : Mengelola arus kas, laporan keuangan, laporan neraca laba rugi, hutang-piutang, dan banyak transaksi keuangan lainnya.
Fitur     : Manajemen aset, manajemen mata uang, manajemen faktur, tagihan, dan masih banyak lagi.

2.    Modul Inventory Management
Fungsi  : Melakukan pelacakan barang, pengendalian stock barang di gudang, pesanan barang ke pemasok, dan masih banyak lagi.
Fitur     : Manajemen stok, manajemen gudang, pengambilan dan pengepakan, manajemen pemasok, tracking order, dan lainnya.

3.    Modul HR Management

Fungsi : Mengelola sumber daya manusia secara lebih efektif.
Fitur    : Melacak jam kerja dan kehadiran karyawan, proses recruitment yang lebih efektif dan efisien, serta masih banyak lagi.

4.    Modul Purchasing Management

Fungsi : Mengelola pembelian barang ke supplier.
Fitur    : Data supplier, data bahan baku, dokumen market list, incoming shipment, dan masih banyak lagi.

5.    Modul Supply Chain Management

Fungsi : Membuat perusahaan Anda terlihat ke seluruh rantai pasukan mulai dari awal hingga akhir.
Fitur    : Manajemen inventaris, manajemen pelacakan logistik, manajemen pengiriman barang, dan sebagainya.

6.    Modul Warehouse Management

Fungsi : Mengelola stok gudang, memantau pekerjaan, memberikan informasi secara akurat dan real time mengenai inventaris, dan lain sebagainya.
Fitur    : Audit barang, prakiraan barang, pelacakan dan perpindahan stock, manajemen bill of materials, hingga manajemen pengiriman.

7.    Modul Project Management

Fungsi : Memudahkan perusahaan dalam merencanakan proyek, mengatur alokasi budget tiap proyek, penagihan ke customer dan lain sebagainya.
Fitur    : Membuat laporan laba rugi untuk setiap project, analisa pengeluaran project, mencatat nilai kontrak proyek, dan masih banyak lagi.

8.    Modul CRM

Fungsi : Modul manajemen pelanggan seperti riwayat transaksi, laporan pola perilaku pembeli, email marketing campaign, dan lain sebagainya.
Fitur    : Manajemen kontak, analisis CRM, pelaporan, manajemen media sosial, call center, dan masih banyak lagi.

9.    Modul Sales Management

Fungsi : Mengelola prospek dan pelanggan, terutama untuk perusahaan yang menjual servis dan produk yang membutuhkan solusi terbaik.
Fitur    : Pembuatan penawaran dan faktur, pemantauan siklus penjualan, laporan penjualan dengan lebih terperinci, dan masih banyak lagi.