logo

WHATSAPP KELUARKAN BERBAGAI MACAM FITUR BARU DI 2022

16:25 WIB

upload/blogs/MJVchqlZGuOOL2t05T2sm1dhdGm2PI6wNLttRfMr.jpg

BURNINGROOM TECHNOLOGY - Aplikasi pesan instan WhatsApp, mengumumkan sejumlah fitur baru yang diperkenalkan di 2022 ini. Fitur-fitur itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna terhadap aplikasi tersebut. Beberapa fitur sebenarnya sudah tersedia di beta tester di platform Android dan iOS.

Adapun beberapa Fitur Aplikasi WhatsApp terbaru antara lain yaitu WhatsApp Reaction, Pesan Suara Desain Gelombang, Pemutar Cepat Voice Message, Kualitas Foto Unggahan yang bisa diatur dengan 3 opsi, Mendengarkan Voice Message Sebelum Dikirim. 

Mengutip Mint, setidaknya ada beberapa fitur baru WhatsApp tahun ini. Berikut rangkumannya :

1.    WhatsApp Reaction
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pesan dengan emotikon. Pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan pesan yang ingin mereka tanggapi lalu menyeret jari mereka ke emoji yang sesuai. Reaksi akan muncul di bawah teks. Ini akan terlihat langsung ke semua anggota kelompok.

2.    Pesan Suara Desain Gelombang
Pengguna WhatsApp sekarang dapat melihat representasi visual dari suara pesan suara. WhatsApp juga memperkenalkan desain bentuk gelombang serupa untuk panggilan suara.

3.    Pemutar Cepat Voice Message
WhatsApp akan menawarkan opsi kepada pengguna untuk memutar pesan suara dengan kecepatan 1,5x atau 2x dan mendengarkannya lebih cepat. Tombol kecepatan 1x baru sekarang dapat dilihat di dekat pemutar pesan suara.

4.    Kualitas Ungguhan Bisa Diatur
WhatsApp menghadirkan tiga opsi saat memilih kualitas gambar yang akan dikirimkan. Pertama, ada opsi Auto yang merupakan kualitas bawaan, tapi masih menurunkan kualitas foto yang dikirim. Kedua, kualitas terbaik yang memungkinkan mengirimkan dengan resolusi setinggi mungkin, dan ketiga pehemat data kompresi yang lebih tinggi untuk mengurangi penggunaan data.

5.    Mendengarkan Voice Message Sebelum Dikirim.
Pengguna WhatsApp akan dapat mendengarkan rekaman pesan suara mereka sendiri sebelum mengirimnya. Saat ini pengguna hanya memiliki opsi untuk merekam dan mengirim pesan suara secara langsung tanpa mendengarnya terlebih dahulu.

Source :  https://www.kompas.com/, https://www.cnnindonesia.com/ & https://www.celebrities.id/